Nikmatnya Buka di Masjid Nabawi

Masjid Nabawi - Madinah Al Munawaroh

Masjid Nabawi - Madinah Al Munawaroh

Ada dua kebahagiaan bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa, yaitu yang pertama pertama ketika berbuka puasa dan yang kedua ketika bertemu dengan Aku (Allah). Demikian salah satu riwayat dalam hadis. Dalam riwayat lain ditegaskan bahwa pahala bagi orang yang berpuasa akan langsung dibalas oleh Allah kepada yang bersangkutan. masya Allah, Subhanallah.

Nikmatnya berbuka puasa seperti riwayat hadits tadi semakin saya rasakan ketika berada di Masjid Nabawi. Dua jam sebelum berbuka pada pukul 18.30 waktu setempat, puluhan petugas di Masjid Nabawi secara sigap mempersiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Biasanya berupa roti Arab, kurma, yogurt, dan air minumnya tentu saja air zamzam.

Selain kesibukan persiapan berbuka puasa di Masjid Nabawi, masyarakat Medinah, khususnya yang tergolong kaya, juga menyiapkan makanan dan minuman di pelataran-pelataran jalan dan toko untuk diberikan secara cuma-cuma kepada siapa saja sebagai sedekah makanan untuk berbuka puasa. erkadang tawaran tersebut terpaksa kita tolak karena repot membawanya. Sungguh luar biasa apresiasi warga Kota Madinah dalam menjemput pahala puasa dengan menyiapkan makanan dan minuman berbuka puasa.

(disunting dari Nuansa On Line)

Satu Tanggapan

  1. Syukrooonnn……

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: