Akbar Tanjung Siap Rangkul Parpol Islam di Pilpres 2009

Jombang (ANTARA News) – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Akbar Tandjung siap merangkul sejumlah partai politik berbasis Islam dan kalangan pondok pesantren untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2009.

“Selama ini kami melihat partai Islam masih memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemenang,” katanya dalam acara “Renungan Seabad Hari Kebangkitan Nasional” di Ponpes Tebuireng, Jombang, Jatim, Selasa.

Hanya saja dia melihat, partai politik berbasis Islam itu tidak perlu sebanyak ini yang jumlahnya lima hingga enam partai. “Padahal kalau cuma dua saja, kami yakin partai berbasis Islam memiliki kekuatan besar,” katanya.

Dalam kesempatan itu Akbar juga menegaskan, bahwa sejauh ini dirinya belum berniat mendirikan partai politik baru seperti yang sudah dilakukan oleh rekannya yang sama-sama pernah menjabat Ketua Umum Golkar, Harmoko.

“Justru semakin banyak partai, yang terjadi adalah banyak konflik. Kalau setiap hari ada konflik, kapan kita bisa mensejahterakan rakyat,” kata mantan Ketua DPR itu.

Dalam acara tersebut, seorang peserta sempat menginginkan agar Akbar Tandjung berpasangan dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Sholahuddin wahid. Namun keduanya hanya tersenyum mendengar usulan dari peserta seminar itu.

“Kalau yang mengusulkan partai politik mungkin bisa kami terima, tapi nggak tahu kalau sampean,” kata Akbar disambut tawa ratusan peserta yang hadir.

Namun tidak demikian dengan di Ponpes LDII Kediri, Akbar Tandjung secara terang-terangan menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden dalam Pilpres 2009 mendatang. Sebelum menjadi pembicara dalam acara tersebut, Akbar Tandjung menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri NU, Hadratus Syekh Hasyim Asy`ari, di sebelah barat Masjid Ponpes Tebuireng.

Bahkan dia juga meminta doa restu dari para pengikut LDII. “Kami sudah lama mengenal LDII sebagai basis kekuatan Golkar. Sekalipun saya sudah tidak lagi menjabat Ketua Golkar, tapi pengasuh pondok ini masih tetap menerima saya dengan baik,” katanya.

Setelah mengunjungi Ponpes Tebuireng dan Ponpes LDII, Akbar Tandjung yang ditemani Cawagub Jatim Ridwan Hisyam melanjutkan safarinya ke sejumlah ponpes di Probolinggo dan Banyuwangi.(*)

(disunting dari sumber www.antara.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: