LDII Diminta Jadi Benteng Moral

NGALIYAN- Wali Kota H Sukawi Sutarip SH SE meminta Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menjadi benteng moral bagi umat. Dia tidak menginginkan warga terjerumus dalam berbagai penyakit sosial, seperti perjudian, narkotik, minuman keras, dan pelacuran.

Permintaan itu disampaikan saat sosialisasi program-program pembangunan kepada pengurus LDII se-Kota Semarang di Masjid Sirothol Mustaqim, belum lama ini. Pada kegiatan dalam rangka khataman Qiraatus Sab’a itu, Wali Kota berharap organisasi itu menjadi mitra pemerintah dalam memberikan pendidikan moral pada masyarakat.

Kegiatan itu dihadiri 1.000-an pengurus LDII, terdiri atas 35 pengurus tingkat kota, 80 orang pengurus kecamatan, dan 885 pengurus kelurahan. ”Saya menginginkan warga Kota taat pada hukum dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun,” kata Wali Kota.

Organisasi Dakwah

Ketua DPD LDII Kota Semarang Drs Sunardi Djoko Santoso menegaskan, LDII bukan organisasi keras. ”Organisasi dakwah ini cinta damai dan senang bekerja keras, termasuk dalam membangun Kota Semarang.”

Pada bidang ideologi dan politik, kata dia, lembaganya selalu berupaya memberikan pendidikan tentang nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan, dan arti penting negara kesatuan Republik Indonesia.

Terkait dengan hal itu, dia menyatakan rencana mengundang Komandan Kodim 0733 BS untuk memberikan masukan.

Kegiatan di bidang sosial, antara lain membudayakan enam tabiat luhur orang beriman, yakni rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah, dan hemat, serta mengembangkan prestasi olahraga.

LDII juga berperan aktif mewujudkan keamanan lingkungan. Hal itu antara lain diwujudkan dalam kerja sama dengan Polwiltabes Semarang lewat pembentukan Pokdarkamtibmas.

”LDII Kota Semarang akan membantu, mendoakan, dan mewujudkan kebijakan pemerintah yang berorientasi pada kepentingan rakyat, bangsa, negara, dan Kota Semarang,” katanya. (G6-89)

(sumber www.suaramerdeka.com)

Satu Tanggapan

  1. semoga LDII bisa menjadi motor penyelamat akhlaq bangsa ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: