Soal Jadi Capres, SBY Masih Evaluasi

JAKARTA — Menjelang 2009, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono semakin dekat dengan sejumlah ormas dan kelompok agama. Kemarin SBY menerima pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan pengurus organisasi pesantren se-Indonesia.

Pertemuan dengan LDII berlangsung 1,5 jam di Kantor Presiden. Agenda utama LDII dalam pertemuan tersebut adalah menanyai SBY apakah maju lagi dalam Pilpres 2009 atau tidak. Pertanyaan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum LDII Abdullah Syam. “Ini amanah dari umat LDII di 33 provinsi untuk menanyai Pak SBY terkait Pilpres 2009,” kata Ketua LDII Prasetyo Sunaryo saat konferensi pers usai bertemu presiden , 28 Agustus 2008.

Menurut Prasetyo, jamaah LDII ingin mengetahui kepastian dan kesiapan SBY dalam Pilpres 2009. LDII, kata Prasetyo, belum menentukan jagonya. Namun, SBY termasuk salah satu yang dinominasikan. “Belum sampai memberikan dukungan. Hari ini sebatas bertanya. Nanti di Rakernas LDII kami mengundang semua calon presiden, termasuk Pak SBY,” katanya.

Lalu bagaimana jawaban SBY? Menurut Prasetyo, SBY belum memberikan jawaban tegas. “Menurut Pak SBY, kalau dirasa banyak manfaatnya, beliau akan maju lagi,” katanya.

Sebelum memutuskan maju atau tidak dalam pilpres, kata Prasetyo, SBY akan mengevaluasi kinerja pemerintahannya selama lima tahun. Kalau kinerja pemerintahannya bagus, SBY akan mempertimbangkan untuk maju lagi. “Jadi, sekarang belum bisa memastikan,” ujarnya.

Saat ini LDII belum mengagendakan bertemu tokoh lain untuk ditanyai tentang kesiapan dalam Pilpres 2009. Sampai saat ini baru SBY yang ditanyai LDII. (tom)

(sumber www.fajar.co.id)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: