LDII: Semarak Masjid di Penghujung Ramadhan

Alhamdulillah, tak terasa bulan Ramadhan ini sudah kita jalani hingga sejauh ini karena Alloh masih memberikan begitu banyak nikmat dan anugrah kepada kita semua, sehingga meskipun berpuasa badan kita tetap sehat dan kuat terlebih di bulan ini setiap individu muslim cenderung ingin meningkatakan ibadah dan amal sholehnya jauh lebih baik jika dibanding dengan hari-hari dibulan lain.

Maka tidak heran jika setiap muslim dengan semangat dan antusias memenuhi masjid-masjid dan majelis Ta’lim disekitar tempat tinggalnya. Seperti yang terlihat di beberapa mesjid di Kota Bekasi ini, warga LDII pun tidak ingin ketinggalan untuk menghabiskan waktunya untuk mengikuti berbagai aktivitas di masjid.

Hari ini sudah menginjak hari ke 3 kegiatan ITIKAF yang diselengarakan di beberapa kelompok pengajian Warga LDII yang ada di kota Bekasi. Oleh karena itu di 10 malam terakhir bulan ramadhan ini masjid-masjid semakin ramai dan kegiatan itikaf ini tidak hanya diikuti mereka yang sudah dewasa, tetapi tidak sedikit adik-adik kita yang masih duduk di SD turut meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan.

Kegiatan ITIKAF ini diacarakan mulai dari sholat Isya berjamaah hingga pukul 23:30 wib, namun demikian bagi mereka yang mampu, kegiatan ITIKAF ini terus dilanjutkan masing-masing hingga menjelang sahur. Adapun acaranya di isi dengan;

  • Tadarus Al-Qur’an
  • Kajian Al-Qur’an dan Al Hadits meliputi makna dan keterangan
  • Nasihat Agama/ Tausyiah
  • Sholat Sunnah, doa, dzikir (dilakukan masing-masing peserta saat acara bebas diatas pk 23:30)

Tidak hanya itu, pada hari Minggu 21 September 2008 yang baru lalu dalam rangka meningkatkan tali silaturrohim, kerukunan dan kekompakan diantara generasi muda, para remaja LDII menyelenggarakan Buka Puasa Bersama yang bertempat di Wisma Patuha Jalan Patuha Utara II. Dalam acara tersebut Ketua DPD LDII Kota Bekasi, Bapak Drs Nurhadi berkesempatan memberikan wejangan dan motifasi kepada para peserta yang hadir saat itu. Bapak Drs Nurhadi mengharapkan generasi muda harus memiliki 3 target sukses generasi penerus yaitu:

  1. Memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi berlandaskan Al Qur’an dan Al Hadits.
  2. Memiliki Akhlakul Karimah, berbudi pekerti yang luhur seperti dicontohkan Rasulullah.
  3. Memiliki jiwa mandiri, memiliki intelektualitas dan keterampilan, mau bekerja keras dan ulet menghadapi tantangan zaman.

2 Tanggapan

  1. luar biasaa… pembinaan akhlaq bangsa sejak dini.

  2. Mau nanya mesjid di daerah bekasi dimana aja yah??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: