LDII Bagikan 50 Ribu Paket Daging Kurban

Penulis : Syarief Oebaidillah

Hari Qurban 10 Dzulhijjah

Hari Qurban 10 Dzulhijjah

JAKARTA–MI: Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) membagikan 50.000 paket daging hewan kurban ke sejumlah daerah di DKI dengan menggunakan 100 ojek motor. Daging kurban dibagikan kepada warga tidak mampu atau duafa yang terdiri dari kalangan miskin dan anak-anak yatim piatu.

Pembagian paket daging kurban secara simbolis dilaksanakan pada Selasa  (9/12) pukul 10.00 di halaman Kantor DPD LDII Kota Jakarta Timur, Jalan Trikora 2, Pasar Rebo, Jakarta Timur yang dilepas  oleh Ketua MUI DKI Jakarta KH M Zainuddin disaksikan segenap jajaran pengurus DPD LDII DKI Jakarta, pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama.

Sebanyak 100 motor ojek yang menyebar ke lima wilayah DKI Jakarta menjangkau setiap sudut wilayah perkampungan padat, kumuh dan miskin, di mana di tempat-tempat  tersebut banyak terdapat tukang loper koran, tukang sampah, tukang  sapu jalan, pemulung dan warga miskin lainnya.

Wakil Sekretaris DPD LDII DKI Jaya Drs Sarji SH MPd, menyatakan kegiatan tersebut bukan untuk riya atau pamer, namun semata-mata untuk mewujudkan rasa kepedulian LDII terhadap sesama, khususnya kaum dhuafa’. “Kegiatan tebar daging kurban ini sudah rutin dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu oleh DPD LDII

DKI Jakarta. Karena manfaatnya langsung dirasakan oleh warga yang

membutuhkan, maka program ini kami buat sebagai program rutin tahunan,” ungkapnya.

Dia berharap rakyat miskin yang tidak punya daya beli terhadap kebutuhan protein terutama daging paling tidak dalam beberapa hari bisa terpenuhi kebutuhannya. Apalagi di tengah gejolak krisis dunia yang secara tidak langsung berimbas terhadap perekonomian nasional di mana harga-harga kebutuhan pokok melonjak.

Dijelaskan setiap Pimpinan Cabang (setingkat kecamatan) mengirimkan 1 orang pengendara dan 1 buah motor untuk mengangkut  masing-masing 50-100 buah paket daging kurban. Mereka adalah perwakilan dari tiap kecamatan, dan mereka sudah punya titik penyebaran daging di lokasi-lokasi tertentu. Selain menggunakan motor, tebar daging kurban juga dilaksanakan serentak di sekitar 330 Majelis Ta’lim (kelompok pengajian) yang ada di DKI Jakarta. “Rata-rata setiap Majelis Ta’lim membagikan 100-200 paket daging

kurban di sekitar ingkungan masing-masing. Jadi total, warga LDII  se-DKI membagikan sekitar 50.000 paket. Pembagiannya ada yang melalui Ojek Tebar Daging Qurban dan selebihnya dibagikan langsung oleh majelis taklim kami di lingkungannya,” imbuhnya. (Bay/OL-03)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: