Dakwah Via Media? Kenapa Tidak!!

Jakarta. Seiring kemajuan zaman, Lembaga Dakwah Islam Indonesia memanfaatkan teknologi informasi sebagai media dakwahnya. Tidak hanya melalui media cetak kini mulai merambah media elektronik dan internet, untuk itu Departemen OKK & KIM – DPP LDII melalui Kelompok Kerja ICT bekerja keras untuk membina dan mengkonsolidasikan beberapa volunteer yang commit dan concern terhadap arus informasi yang berkembang di masyarakat yang erat kaitannya dengan syiar Islam dan kegiatan Islami.

Program kerja ini sejalan dengan agenda utama DPP LDII yang berupaya untuk mensosialisasikan Paradigma Baru ke seluruh lapisan masyarakat.

“Kader LDII harus dapat menghasilkan karya nyata yang berkontribusi positif terhadap kemaslahatan umat dan dengan sendirinya hal ini akan menepis stigma negatif yang berkembang di masyarakat.” demikian disampaikan Muhammad Ied, salah satu Pengurus Harian DPP LDII disela-sela pembukaan acara Workshop Blogger II di Jakarta.

Workshop Blogger II

Workshop Blogger II

Workshop sehari yang diselenggarakan pada hari minggu 1 Februari 2009 bertempat di Sekretariat DPP LDII ini adalah untuk ke dua kalinya dan dihadiri lebih dari 85 kader yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Bandung, Banten, Yogyakarta, Balikpapan, dan Makassar. Pada kesempatan ini Kelompok Kerja ICT DPP LDII memberikan beberapa materi yang berkaitan dengan pengetahuan pengolahan berita.

” Alhamdulillah saya mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dapat meningkatkan kemampuan jurnalistik, editing Arabic dan memahami dasar photografi, mudah-mudahan nanti ada acara serupa dengan pendalaman materi yang lebih dan waktunya bias ditambah”, salah seorang peserta akhwat dari Yogyakarta, Hidayah Fawzaini menyampaikan kesan pesannya di sesi acara santai.

Teknologi dapat menjadi tools dakwah yang efektif, dengan memanfaatkan teknologi yang ada LDII menyeru seluruh umat untuk menjalin ukuwah dan meningkatkan ketaqwaan sebagai mana firman Alloh Azza Wajala di akhir ayat ke 2 Surat Al-Maidah berikut

al-maidah-ayat-2

……….dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. dan bertakwalah kamu kepada Allah, Sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

2 Tanggapan

  1. assallaamu ‘alaikum…

  2. Assalammualaikaum..

    Alhamdulillah platihanya lancar. Kalo temen2 mau ngadain lagi saya pribadi siap bantu nih!🙂 Inysa Alloh…

    Ntar kunjungin aja blog saya ya tman2.. Kita saling bantu. ajkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: