Jusuf Kalla; Penutupan RAPIMNAS LDII 2009

Penutupan oleh JK

Wapres Drs HM Jusuf Kalla dalam penutupan RAPIMNAS LDII 2009

Indonesia Butuh Pemimpin Kuat dan Tidak otoriter

JAKARTA–MI │ Kamis, 11 Juni 2009 21:48 WIB │

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan Indonesia butuh pemimpin yang kuat namun tidak otoriter agar bisa merdeka secara ekonomi. Wapres menilai Indonesia saat ini sudah tertinggal dari sejumlah negara di kawasan Asia.

“Karena itu kita harus lebih cepat mengelola bangsa ini melalui kemandirian bangsa,” katanya saat menutup Rapimnas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta, Kamis (11/6).

Wapres menjelaskan pemimpin yang kuat harus mempunyai pengetahuan dan keimanan. “Sebab hanya mempunyai tapi tak memiliki keimanan bisa menjadi otoriter seperti Adolf Hitler,” ungkapnya.

Ia menjelaskan kondisi perekonomian Indonesia saat ini sudah tertinggal dibandingkan China, India, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Padahal Indonesia mempunyai sumber daya alam berlimpah ruah dibandingkan negara tersebut. “Kita hanya bisa bersaing dengan Vietnam. Ini akibat terlambat mengelola kekayaan yang kita miliki,” ungkapnya.

Ia mencontohkan selama merdeka secara politik, baru dua kali Indonesia mengalami swasembada beras. Padahal lahan pertanian yang dimiliki sangat luas. “Karena itu kita harus bekerja keras dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk mempertahankan itu,” tegasnya. (Che/OL-06)
Penulis : Emir Chairullah

(sumber: www.mediaindonesia.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: