LDII Galang Bantuan untuk Gempa Bumi Tasikmalaya

Tim Gerak Cepat Bantuan Kemanusiaan DPP LDII untuk Bencana Alam

Tim Gerak Cepat Bantuan Kemanusiaan DPP LDII untuk Bencana Alam

Menyusul terjadinya gempa bumi, Rabu (2/9) pukul 14.52 WIB tim relawan gerak cepat yang diturunkan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) hari ini dengan beberapa rombongan dan 1 unit truk dari Jakarta menuju Bandung untuk menghimpun bantuan dan membawa tim kesehatan, obat-obatan, tenda, makanan dan minuman, serta berbagai macam perlengkapan lainnya langsung menuju lokasi gempa di Tasikmalaya Jawa Barat.

Seperti dilansir dibeberapa media, gempa berkekuatan 7,3 Skala Richter yang berpusat di barat daya Tasikmalaya ini telah memakan banyak korban jiwa dan materi. Menurut laporan Pusdalops Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban itu tersebar, yakni 10 orang di Kabupaten Cianjur, 10 orang di Kabupaten Garut, 2 orang di Kabupaten Sukabumi, 9 orang di Kabupaten Tasikmalaya, 8 orang di Kabupaten Bandung, 1 orang di Kabupaten Bandung Barat, 2 orang di Kabupaten Bogor dan 4 orang di Kabupaten Ciamis.

Data Pusdalops BNPB menyebutkan sebanyak 8.835 unit rumah rusak berat dan 10.106 unit rumah rusak ringan terdapat di 10 kabupaten/kota. Data kerusakan terbanyak terdapat di Kabupaten Ciamis sebanyak 5.085 unit rusak berat dan 6.211 unit rusak ringan.

Kita semua berdoa, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini.

Allohuma jurni fii musibati wa aflihli khoiruminha. Amiin. <Fjr/Ckr>

5 Tanggapan

  1. Ass..
    saya febri..saya sangat ingin bergabung menjadi team relawan,,saya sangat ingin membantu saudara saudara kita yang memerlukan bantuan. karena saya pernah merasakan bencana alam yang sampai saat ini belum bisa saya lupakan,Tsunami aceh itulah yang saya rasakan,,tepat nya saya di meulaboh.
    saya sangat bangga, salut sama team relawan yang bekerja tanpa pamrih,berani meninggalkan keluarga hanya untuk meringankan beban yang di alami oleh korban bencana alam.
    saya sangat berharap kepada organisasi relawan dapat menjadikan saya salah satu anggota.
    terima kasih.

  2. Alhamdulillah, saya mendukung penuh kepedulian LDII terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah bencana gempa tanggal 2 september 2009. Tingkatkan terus budi luhur dan selalu niat karena Alloh agar kita mendapatkan pahala yang berlipat-lipat di bulan Romadhon yang suci ini. Ajkk.

  3. bagus euy, eh sorry ngikut thread komentar posting ini untuk berkenalan dulu, saya Agus Suhanto…🙂

  4. Alhamdulillah bantuannya sudah sampai ke yang berhak saya ikut mengawal sampai lokasi di Cigalontang klo yang ke Cisayong tidak ikut

  5. saya ikut perihatin atas gempa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: