Itikaf Ramadhan 1431H DPD LDII Prov Lampung – MUI Prov Lampung

Dalam rangka peningkatan ibadah di bulan Ramadahan, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Lampung bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung menggelar Iktikaf Ramadhan bertempat di masjid Hizbullah Labuhan Dalam Tanjungsenang Bandar Lampung tanggal 21 – 30 Ramadhan 1431 H ( 30 Agustus – 9 September 2010).

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung dalam sambutan pembukaan secara resmi Iktikaf Bersama LDII – MUI menyambut baik kegiatan yang disponsori LDII & MUI. Bahkan pemerintah menyatakan terima kasih atas peran serta LDII & MUI dalam pembinaan umat Islam yang berarti membantu tugas pemerintah.

Ketua DPD LDII Provinsi Lampung Ir.H.Kusnardi, M.Agr.Ec. mengemukakan bahwa iktikaf diselenggarakan setiap jajaran pengurus LDII dari tingkat Pusat sampai dengan tingkat Pimpinan Anak Cabang pada desa/kelurahan/kampong/pekon. Hal ini berdasar syariat agama Islam bahwa pada 10 malam terakhir Ramadhan adalah malam turunnya Lailatul Qodar. Pada  malam tersebut barang siapa beribadah maka pahalanya melebihi pahala beribadah 1000 bulan ( lebih dari 83 tahun). “ Hal inilah yang menggerakkan warga LDII berlomba-lomba beriktikaf,” jelas Ketua DPD LDII yang baru saja terpilih untuk kedua kalinya ini.

Adapun acara iktikaf dimulai dari bakda maghrib sampai dengan menjelang berakhirnya waktu sahur. Peserta iktikaf dibebaskan untuk beribadah sesuai dengan keinginannnya kecuali pada waktu yang diisi acara khusus yang dipandu penyelenggara yaitu bakda taramih sampai dengan pukul 10.30 WIB.  Pada acara bebas peserta bisa beribadah sholat sunnah, tadarus Al Quran, berdzikir, berdoa dan lain-lain. Adapun acara yang dipandu berupa tadarus Al Quran, tausyiah/nasihat agama, makna Al Quran/Al Hadist.

Ketua Umum DP MUI Provinsi Lampung KH.Drs.Mawardi AS menyambut baik kerjasama LDII-MUI yang sudah berjalan beberapa tahun ini. Hal ini merupakan bukti kerja sama yang baik antar ormas Islam dalam rangka membina umat sekaligus mewujudkan persamaan gerak ormas Islam dalam wadah besar MUI.

Pada kesempatan tersebut DPD LDII Provinsi Lampung melalui Kakanwil Kementerian Agama dan Ketum MUI Provinsi Lampung menyerahkan bantuan lebaran bagi Guru Ngaji dan yatim piatu dalam rangka ikut serta meningkatkan kesejahteraan khususnya dalam menyambut lebaran.

Hadir dalam acara tersebut selain warga dan pengurus LDII hadir juga utusan pengurus dan warga ormas Islam yang lain seperti NU, Muhammadiyah serta umat Islam yang lain.

Hadir pula utusan pemerintah baik tingkat Kelurahan Labuhan Dalam, Kecamatan Tanjungsenang dan Provinsi Lampung

Bandar Lampung, 31 Agustus 2010

Nara sumber,

Heri Pujiyanto

Biro KIM DPD LDII Provinsi Lampung

HP.081541339354

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: