Ketua LDII Tantang Pemkot Bekasi Soal Penghijauan

Generasi muda LDII berkiprah dalam Bekasi Go Green

 

BEKASI, PedomanNEWS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Bekasi bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi dan Direktorat Jenderal Kehutanan menyelenggarakan kegiatan Go Green di Gelanggang Olahraga (GOR) Bekasi, Minggu (26/06/2011).

Ketua DPD LDII Bekasi, Drs H Muhammad Nurhadi, sempat menantang Pemkot Bekasi untuk mendukung aksi penghijauan tersebut, “tunjukkan wilayah-wilayah Bekasi bagian mana yang siap untuk kami (LDII) hijaukan.”

Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua DPD LDII Bekasi, yang dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon dan alat biopori oleh plt. Walikota Bekasi, Rachmad Effendi, kepada masing-masing Camat se-kota Bekasi.

“Pemda sangat mendukung program go green yang dilaksanakan oleh DPD LDII Bekasi dan disarankan agar menjadi program rutin,” ujar Rachmad.

Kegiatan yang juga diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti long march, aneka lomba, bazar, dan tentunya pembagian bibit pohon ini dihadiri oleh kurang lebih 6000 orang masyarakat kota Bekasi.

 

Nurhadi mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat kota Bekasi mendukung program go green dan mendorong untuk menggunakan produk-produk hasil pengolahan barang bekas.

Nurhadi juga menambahkan bahwa upaya penanaman pohon ini juga dimaksudkan untuk mengurangi dampak pemanasan global.

(sumber pedomannews.com)

Satu Tanggapan

  1. Info yang bagus………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: