Rakernas LDII : Kesalehan Sosial Atasi Krisis Moral Bangsa

Rakernas kali ini dihadiri oleh perwakilan dari daerah-daerah di Indonesia dengan mengusung sebuah tema Pengembangan Sumber Daya Manusia yang Profesional untuk Bangsa Indonesia, Sejahtera, Demokratis, Berkeadilan dan Bermartabat.

“Kegiatan Rakernas ini difokuskan pada pembangunan kesalehan sosial untuk mengatasi krisis moral bangsa,” terang Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LDII, Abdulah Syam, kepada wartawan.

Karakter bangsa Indonesia harus diperbaiki, karena peradaban bangsa kian menurun, yang menurutnya, hal ini disebabkan oleh faktor ekonomi dan lemahnya penegakan hukum.

“Ini salah satu komitmen LDII dan program kerja di tahun 2012, yang difokuskan pada pembangunan kembali akhlaqul karimah,” tambahnya..

Ia menjelaskan, saat ini kejaksaan telah menangani korupsi sebanyak 1.018 kasus, bahkan Masyarakat Transparansi Internasional (MTI) menyatakan bahwa yang terlibat kasus korupsi di Indonesia diantaranya para anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

“Bukan hanya anggota dewan saja yang terlibat kasus korupsi, tetapi juga 61 Kepala Daerah juga terlibat korupsi,” ungkapnya.

Tidak hanya tersandung dengan kasus korupsi, lanjutnya, di Indonesia angka kemiskinanpun masih sangat tinggi, untuk itu ia berharap adanya pemerataan pembangunan berkarakter  yang disertain kesalehan sosial, agar tercipta Negara Indonesia yang profesional.

“Angka kemiskinan di Indonesia masih sangat tinggi, menduduki urutan ke 124,” ujar Abdulah Syam,
Oleh : Wawan Supriatna

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: